Sunday, November 26, 2017

Taman Kolam Sekupang, Batam

Batam dengan segala perkembangan kotanya melalui pembangunan berbagai infrastruktur telah menyebabkan dampak baru berupa semakin sempitnya lahan terbuka bagi masyarakat kota. Menyadari hal ini, pemerintah kota Batam tampaknya mulai membuat inisiatif untuk memanfaatkan lahan-lahan kosong sebagai ruang publik, salah satunya yang telah dibangun adalah Taman Kolam Sekupang.

Bagi warga sekitar Kecamatan Sekupang, lokasi ini menjadi salah satu tempat rekreasi yang menarik buat keluarga seperti pagi itu ketika saya mengajak anak dan istri menikmati udara pagi di hari libur dengan mengunjungi Taman Kolam Sekupang. Lokasinya yang tidak begitu jauh dari rumah memudahkan saya segera sampai dalam waktu yang tidak terlalu lama. Bagi warga Batam, lokasi ini pun mudah dijumpai karena berada di jalur perjalanan menuju Pelabuhan Beton Sekupang. Dari simpang lampu merah Sei Harapan, Anda cukup membelokkan kendaraan menuju Pelabuhan Beton Sekupang atau Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB). Persis sebelum masuk areal pelabuhan atau setelah terlihat halte bus Trans Batam, Anda dapat memutar (u turn) kendaraan Anda lalu ambil sisi kiri dimana sudah disediakan arel parkir khusus buat mobil maupun sepeda motor.

Meski tidak terlalu menawarkan fasilitas dan kelengkapan rekreasi yang betul-betul spesial namun tidak berarti tempat ini harus dilewatkan buat Anda sekeluarga. Apalagi tidak ada biaya masuk yang dikenakan kepada pengunjung, hanya saja sekarang sudah ada petugas parkir kendaraan yang di tahun-tahun sebelumnya tidak ada. Di sana juga sudah dilengkapi dengan fasilitas toilet dan penjaga taman yang juga menjual pakan ikan bagi pengunjung yang ingin memberi makan ke ikan-ikan yang dipelihara di sana seperti ikan mas, lele, gurame, dan sebagainya.

Anda juga dapat sekedar duduk-duduk bersama keluarga sambil menikmati pemandangan kolam dan semilir angin yang berhembus. Apalagi saat kolam ditumbuhi bunga teratai yang turut menyejukkan pandangan mata. Lebih baik jika Anda datang ke sana pada pagi atau sore hari karena di siang hari udara akan terasa cukup panas. Jangan lupa bawa bekal makanan dan minuman secukupnya. Selamat berekreasi !.

Taman Kolam Sekupang

Taman Kolam Sekupang

Taman Kolam Sekupang

Taman Kolam Sekupang

Taman Kolam Sekupang

Taman Kolam Sekupang

No comments: