Thursday, October 26, 2017

Review Favehotel Kemang Jakarta

Masih dalam rangkaian kedatangan istri dan anak ke Jakarta pada tahun 2016 lalu, kali ini saya akan mencoba share pengalaman menginap 1 (satu) malam di Favehotel Kemang Jakarta setelah sebelumnya, di hari pertama, kami menginap di Grand Cemara Hotel.

Di hari kedua, saya mencoba menggeser hotel menginap ke lokasi lain yang lebih ke selatan agar tidak terlalu jauh dari Taman Margasatwa Ragunan karena rencananya, kami akan berkunjung ke sana. Setelah beberapa kali searching di google, saya memutuskan untuk mem-booking hotel di kawasan Kemang Jakarta Selatan, tepatnya Favehotel Kemang. Hotel yang lokasinya tepat berseberangan dengan Hotel Amaris La Codefin Kemang ini ternyata pernah menyabet gelar The Most Popular Budget Hotels pada gelaran The 8th Indonesia MICE Awards 2015. Alamat lengkapnya di Jl. Kemang I No. 6 Kemang, Jakarta Selatan.

Melalui penelusuran di Agoda maupun direct ke website hotel diperoleh informasi harga per malam waktu itu, untuk kamar Standard Double (include breakfast) sebesar Rp 498.000,00 + service charge Rp 49.800,00 + tax Rp 54.780,00 = Rp 602.580,00 per malam. Jika Anda ingin menginap saja tanpa pilihan breakfast, biaya totalnya menjadi sekitar Rp 529.980,00. Anak-anak bisa bebas ikut masuk kamar dengan catatan tidur di existing bed.

Mengingat lokasinya jauh dari halte TransJakarta maupun stasiun KRL Jabodetabek atau Commuter Line, maka untuk menuju ke arah sana harus menggunakan taxi. Akses jalan tidak terlalu lancar mengingat banyaknya persimpangan serta lebar jalan yang tidak terlalu memadai. Untuk mencari keperluan sehari-hari, dari hotel kita tinggal menyeberang jalan karena ada supermarket Lottemart Kemang yang berdempetan dengan Hotel Amaris La Codefin. Tempat makan malam tersedia dengan pilihan yang cukup bervariasi di sebuah tempat mirip pujasera. Bagi Anda yang suka makanan Padang lebih mudah terakomodir keinginanya karena lokasinya yang berdampingan dengan Favehotel Kemang, jadi tidak harus berjalan kaki terlalu jauh.

Proses check-in di customer service tidak terlalu lama. Saat masuk ke lift hotel terasa cukup lega dan lapang karena ukuran ruang lift yang besar, mampu memuat maksimum sampai 11 (sebelas) orang. Antara pintu masuk dan keluar lift dibuat berseberangan. Ada 2 (dua) lift yang beroperasi sekaligus yang menawarkan kenyamanan ke tamu hotel. Selasar di sepanjang koridor hotel cukup segar (fresh) dengan dekorasi yang bernuansa modern. Yang penting lagi, tidak ada aroma bekas asap rokok atau bau-bau lain yang tercium di sepanjang selasar. Ini menjadi pertanda yang cukup baik dibanding hotel tempat kami menginap sebelumnya.

Kondisi kamar hotel secara size memang tidak terlalu besar namun tidak mengurangi kenyamanan kami bertiga. Apalagi ada tempat colokan listrik di 3 (tiga) titik sekaligus yang sudah lebih dari memuaskan. Tidak ada lemari pakaian khusus yang tersedia, diganti dengan tempat gantungan baju yang menempel ke dinding kamar, agak sulit untuk menaruh pakaian dalam jumlah banyak. Demikian pula tidak tersedia rak khusus untuk menempatkan koper. Namun di satu sisi terdapat safety box yang bermanfaat untuk menyimpan barang-barang berharga.

Amenities dan perlengkapan hotel terlihat masih baru dan modern. Tuas kran shower air panas dan dingin dalam ruang mandi dibuat 1 (satu) kran sehingga mudah untuk menstabilkan suhu air yang keluar.

Sewaktu memutuskan memilih hotel ini, kami juga mempertimbangkan ketersediaan fasilitas kolam renang (swimming pool) yang setelah dicek di top floor alhamdulillah terdapat 2 (dua) bagian yang memiliki kedalaman berbeda. Anak saya dapat memakai kolam berkedalaman 0,75 meter, dan untuk dewasa dapat menggunakan kolam di sebelahnya yang berkedalaman 1,4 meter. Kali ini, keinginan anak saya untuk bisa turun ke kolam renang terpenuhi sudah dan terbayar lunas.

Overall, jika Anda ingin mencari tempat penginapan yang bernuansa modern dan fresh, Anda dapat mencoba hotel yang satu ini. Meskipun akses ke lokasi agak jauh ke dalam dan jalannya berliku-liku serta tidak terlalu lebar, namun untuk pilihan makan, Anda cukup berjalan kaki beberapa meter atau menuju supermarket yang berada di seberang hotel.

Di malam hari mungkin Anda masih mendengar sayup-sayup suara live music meskipun pada dasarnya tidak terlalu mengganggu. Kemang sendiri telah dikenal sebagai wilayah yang dikelilingi oleh sejumlah tempat hiburan dan café yang menyebar di setiap sudut kawasan. Oya satu lagi, kecepatan internet wifi di hotel ini boleh dikatakan cepat dan mulus. Kelemahannya barangkali hanya dari sisi ketersediaan menu sarapan pagi dimana hotel ini tidak banyak menawarkan alternatif variasi menu bagi para tamunya.


favehotel

favehotel

favehotel

favehotel

favehotel

favehotel

favehotel
http://booking.tiket-online.net





No comments: