Monday, October 23, 2017

Mie Ayam Bakso Sari Raos "Pakde", Pasar Cipta Puri, Sekupang, Batam

Kebanyakan lidah orang Indonesia hampir tidak bisa lepas dari makanan yang sifatnya "merakyat", seperti mie ayam atau bakso. Nah, kali ini saya akan tunjukkan kepada Anda, warga Batam, terutama yang tinggal di sekitaran Kecamatan Sekupang, tentang warung makan yang cukup "maknyus" bagi para penggemar mie.

Nama warungnya adalah Sari Raos Mie Ayam Bakso “Pakde” yang menempati sebuah rumah di Kompleks Puri Malaka Blok A26, Tiban, Sekupang, Batam. Walaupun hanya menempati sebuah rumah namun tempat ini selalu ramai dikunjungi penikmat mie ayam dan bakso, apalagi jika bertepatan dengan hari libur. Saya dan keluarga sudah menjadi “pelanggan tetap” warung mie ini sejak lama.

Yang terasa berbeda dengan warung mie di tempat-tempat lain adalah cita rasa mie-nya yang cukup “memanjakan” lidah, begitu juga kuah dan racikan bumbunya yang “harum”. Campuran daging ayamnya juga proporsional, tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak. Saya mungkin terlalu berlebihan memujinya, namun memang begitulah adanya. Rasa-rasanya belum ada racikan mie yang dapat menandingi cita rasa racikan “Pakde” ini. Tidak heran jika warung ini menjadi idola para penikmat mie dan bakso di segala usia, terutama bagi mereka yang tinggal di sekitaran Tiban, Sekupang, Batam. Hebatnya lagi, selama Ramadhan biasanya mereka akan tutup selama sebulan penuh. Berbeda dengan tempat kuliner lain yang justru berlomba-lomba menggenjot penjualan selama bulan puasa.
Nah, biar Anda tidak penasaran, coba saja kunjungi warung mie ayam bakso “Pakde” ini sesuai alamat di atas. Jika masih bingung, untuk mudahnya, cari saja dulu Pasar Cipta Puri, Tiban, Sekupang (seberang ruko Gajahmada) atau belok kiri jalan menuju Perumahan Tiban Koperasi dari arah Tiban Kampung. Tidak jauh dari situ, ada pintu masuk ke Kompleks Pasar Cipta Puri. Nah, posisi Mie Ayam Bakso “Pakde” ada di deretan rumah di sebelah kiri begitu masuk dari pintu gerbang itu (bersebelahan dengan Indomaret). Anda bisa juga masuk dari pintu gerbang pasar utama (dari arah depan jalan besar), lurus terus, mentok, lalu belok kiri ke arah pintu gerbang yang saya sebutkan tadi (posisi di sebelah kanan). Pasti nanti akan ketemu. Selamat menikmati !.


Mie ayam

mie ayam

mie ayam

mie ayam




No comments: